JURNALIS.co.id – Astra Motor Kalimantan Barat ikut memeriahkan Hari Pelanggan Nasional 2024 yang diperingati pada 4 September setiap tahunnya. Tahun ini, main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Kalbar turut serta dalam Festival Hari Pelanggan Nasional 2024 dengan tema ‘#LebihDekatLebihHangat’.
Bersama konsumen setia motor Honda dan rekan media blogger di Kalbar peringatan Harpelnas ini sebagai bentuk apresiasi kepada para komsumen yang telah setia memilih sepeda motor Honda menjadi teman beraktivitas sehari-hari. Astra Motor Kalbar secara khusus menyapa konsumen setia motor Honda dari pelaku wirausaha yang menjadi penyumbang kontribusi besar di penjualan unit maupun sparepart motor Honda di Kalbar.
Bentuk apresiasi berupa kejutan dari jajaran Manager Astra Motor Kalbar yang turun langsung untuk memberikan pelayanan kepada para konsumen dealer Astra Motor Serdam berupa pegantaran unit sepeda motor kepada konsumen terpilih, layanan informasi produk hingga servis gratis.
Kepala Wilayah Astra Motor Kalbar Lukas Ferinata didampingi Marketing Manager Astra Motor Kabar Gangga Nanda Adi Surya, Technical Servis Manager Astra Motor Kalbar Iwan Hary Susilo Parts Manager Astra Motor Kalbar Christianto Admadibrata dan Liem Hok Lay selaku Honda Customer Care Manager Astra Motor Kalbar melakukan pengantaran satu unit sepeda motor Honda Vario 160 kepada Dinda. Ibu ini merupakan kosumen loyal motor Honda yang berprofesi sebagai salah satu wirausaha di Kota Pontianak. Selain melakukan pengantaran langsung sepeda motor Honda, manajemen Astra Motor Kalbar juga menyerahkan bingkisan berupa piagam, jaket dan helm.
Selain itu, sebagai wujud kecintaan dan komitmen kepada konsumen untuk menciptakan serta meningkatkan kualitas layanan, Astra Motor Kalbar telah menghadirkan Layanan Honda Care terutama bagi konsumen yang tak memiliki waktu luang untuk pergi melakukan servis ke bengkel AHASS. Pada kesempatan peringatan Harpelnas ini, Astra Motor Kalbar melakukan kunjungan kepada salah satu konsumen motor Honda, yaitu ibu Anita yang merupakan salah satu karyawan dari Rumah Makan di Pontianak yang telah menggunakan layanan Honda Care.
Sebagai pengguna motor Honda yang selalu ingin memiliki kondisi motor yang prima ibu Anita kerap menggunakan layanan Honda Care untuk melakukan pengecekan akan kondisi motornya. Pihak manajemen juga turut menyerahkan bingkisan berupa jaket, sparepart motor, penggantian oli dan layanan servis gratis untuk motor Honda yang dimiliki Ibu Anita.
Lukas Ferinata selaku Kepala Wilayah Astra Motor Kalbar mengungkapkan bahwa kehadiran pihak manajemen di momen Hari Pelanggan Nasional 2024 ini sebagai bentuk apresiasi kepada konsumen motor Honda dan mendapat respon yang baik oleh konsumen motor Honda
“Aktivitas kunjungan dan kesempatan untuk dapat menyapa secara langsung konsumen motor Honda ini menjadi salah satu momentum yang dapat mengapresiasi konsumen yang telah memilih motor Honda sebagai kendaraannya sehari-hari,” ungkap Lukas.
Konsumen yang menerimanya juga merasa tersanjung atas pelayanan yang diberikan oleh jajaran manajemen Astra Motor Kalbar.
“Sebagai pekerja wirausaha, bagi saya Honda telah memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam setiap perjalanan saya. Bukan hanya alat transportasi, tetapi juga mitra setia dalam menjalani aktivitas saya. Terima kasih Honda,” tutur Dinda saat
bersama manajemen Astra Motor Kalbar di kediamannya di Jalan Abdurrahman Saleh, Pontianak.
Selain melakukan pengantaran sepeda motor Honda serta kunjungan kepada salah satu Konsumen pengguna layanan Honda Care, Astra Motor Kalbar Ayani juga memberikan paket sembako bagi para pengunjung dalam rangka Festival Harpelnas tahun ini.
Manager Honda Customer Care Astra Motor Kalbar, Liem Hok Lay menambahkan bahwa kejutan yang diberikan jajaran manajemen di Harpelnas 2024 ini merupakan upaya untuk mendukung layanan Honda Care di wilayah Kota Pontianak sebagai layanan berkelanjutan yang dapat digunakan oleh konsumen dari Astra Motor Kalbar.
“Layanan yang disediakan oleh Astra Motor Kalbar tidak hanya terbatas pada saat pembelian motor Honda saja, tetapi konsumen Honda juga tetap dapat merasakan layanan Honda Care dimana saja dan kapan saja Ketika dibutuhkan,” tutup Liem Hok Lay.
Festival Hari Pelanggan Nasional 2024 yang dilandasi dengan Semangat Satu Hati menjadi bentuk komitmen pelayanan Honda kepada konsumen setianya dan usaha untuk #LebihDekatLebihHangat melalui program menarik yang diberikan. Juga menjadi wadah yang dapat mendengar saran ataupun kritikan konsumen secara langsung.
Selain melakukan pembelian langsung ke dealer, konsumen juga bisa melakukan pembelian sepeda motor Honda melalui aplikasi MotorkuX. Melalui aplikasi ini, konsumen dapat dengan mudah melihat secara detail foto, warna dan spesifikasi sepeda motor. Sehingga akan mempermudah konsumen dalam menentukan pilihan. Selain itu, konsumen juga dapat langsung mengetahui harga-harga sepeda motor Honda yang tersedia.
Kemudian manfaat lain dari aplikasi MotorkuX adalah konsumen bisa mendapatkan informasi dealer yang dapat memberikan fasilitas untuk melakukan test drive motor secara langsung. Hanya dengan membuat janji melalui aplikasi, konsumen mendapatkan kepastian tentang jadwal, motor dan dealer tempat akan melakukan test ride.
Konsumen juga bisa melakukan booking servis online untuk mencari AHASS terdekat dengan wilayah tempat tinggal. Kemudian konsumen bisa menentukan tanggal dan jam berapa ingin datang melakukan servis.
Keuntungan yang tidak kalah menarik dari penggunaan aplikasi MotorkuX ini, konsumen akan mudah mendapatkan informasi produk dan program promo lainnya. (m@nk)
Discussion about this post