Politik

Seluruh OPD di Ketapang Didesak Segera Realisasikan APBD Perubahan

Achmad Sholeh

– Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ketapang bidang pembangunan mendesak seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Ketapang segera merealisasikan APBD Perubahan tahun 2020.

Ketua Komisi IV DPRD, Achmad Sholeh ST MSos mengatakan, permintaan untuk segera melaksanakan APBD Perubahan dikarenakan DPRD bersama Pemerintah Daerah sudah mengesahkan dan menyetujui anggaran tersebut.

“Isi APBD Perubahan itu suatu Perda yang wajib dijalankan. Terlebih di APBD juga termuat segala bentuk penganggaran, baik bersifat fisik maupun non fisik,” kata Achmad Sholeh, Kamis (15/10/2020).

Dia berpendapat, jika APBD Perubahan tidak segera dilaksanakan akan berdampak terhadap serapan anggaran dan progres kegiatan di akhir tahun 2020.

Image

Mengingat, saat ini sudah masuk minggu terakhir bulan Oktober, sedangkan pengerjaan kegiatan fisik memerlukan waktu.

“Waktu tinggal dua bulan lagi, kapan OPD mau melaksanakan kegiatan. Belum lagi mereka harus menyiapkan proses administrasi kontrak kerja, sementara diburu waktu dua bulan itu,” ucapnya.

Menurutnya, dengan sisa waktu sedikit, dikhawatirkan pihak kontraktor yang mendapat pekerjaan dari OPD tidak bisa menyelesaikan tepat waktu. Kalaupun selesai dipastikan kualitas pekerjaan tidak akan maksimal.

“Jangan sampai kejadian keterlambatan pembangunan terjadi. Saya selaku Ketua Kimisi IV sekali lagi mendesak dinas – dinas terkait segera melaksanakan APBD Perubahan 2020 dalam waktu dekat ini,” pungkasnya. (lim)

Image Image
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top