JURNALIS.co.id – Melaporkan gangguan listrik kini semakin lebih mudah dilakukan lewat aplikasi PLN Mobile. Demikian diungkap Suwandi (36), warga Jalan Achmad Yani, Sanggau.
“Saya mengapresiasi kemudahan layanan yang diberikan oleh PLN lewat aplikasi PLN Mobile. Sejak adanya aplikasi yang canggih ini semua layanan kelistrikan jadi semakin mudah,” ungkap Suwandi, Jumat (11/03/2022).
Pria yang sehari-harinya bekerja di salah satu kantor pemerintah Kabupaten Sanggau ini mengaku memiliki pengalaman menarik menggunakan aplikasi PLN Mobile.
“Pada saat mati lampu di rumah, saya coba melaporkan lewat aplikasi PLN Mobile melalui menu pengaduan. Beberapa saat setelah pelaporan, saya langsung dihubungi oleh operator PLN yang memverifikasi terkait mati lampu di rumah saya,” cerita Suwandi.
Dikatakannya, setelah proses verifikasi, Operator langsung mengirimkan petugas untuk segera melakukan penanganan gangguan. Tidak berapa lama petugas pun tiba dan langsung melakukan penanganan gangguan listrik.
Diakuinya, Petugas melayani dengan baik, sopan dan jujur. Untuk pekerjaan penanganan gangguan tidak dikenakan biaya apapun.
“Lebih hebatnya lagi, semua track record selama penanganan pelaporan yang saya lakukan tercatat dengan baik dan lengkap di aplikasi tersebut. Mulai dari jam lapornya, penugasan regunya, perjalanan regu, proses pekerjaan, hingga listrik rumah saya menyala kembali. Sudah seperti aplikasi Ojol saja,” tutur Suwandi bersemangat.
Sementara Manager PLN UP3 Sanggau, Muhammad Isra mengatakan bahwa aplikasi PLN Mobile membuat pelanggan lebih mudah dalam berkomunikasi dengan PLN.
“Dengan fitur-fiturnya yang lengkap mempermudah pelanggan dalam menikmati layanan kelistrikan tanpa harus datang ke kantor PLN atau tidak perlu berinteraksi langsung dengan Petugas,” kata Isra.
Lebih lanjut Ia mengimbau masyarakat untuk segera mendownload secara gratis aplikasi PLN Mobile di PlayStore bagi pengguna Android dan AppStore bagi pengguna IOS. (m@nk)
Discussion about this post