BMC Sanggau Salurkan Bantuan ke RSUD MTh. Djaman, Dukung Tenaga Medis Perangi Covid-19

BMC Sanggau memberikan bantuan untuk penanganan Covid-19 kepada para tenaga medis di RSUD MTh. Djaman Sanggau, kemarin. Foto: Jurnalis.co.id

– Black Motor Community (BMC) Sanggau ambil bagian dalam upaya pencegahan penularan virus corona. Kemarin, Komunitas ini memberikan bantuan kepada RSUD MTh. Djaman Sanggau, berupa multivitamin, susu, sarung tangan medis, dan lain-lain.

Bantuan ini untuk mendukung tenaga medis dalam penanganan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sanggau. Diserahkan lansung Ketua BMC Chapter Sanggau Hiagi Pernanda kepada Lusiana selaku Kasi Pelayanan Medik dan Penunjang Medik RSUD MTh. Djaman.

Hiagi mengatakan, di tengah pandemi Covid-19 saat ini para tenaga kesehatan menjadi garda terdepan dalam penanganan virus tersebut. Bantuan diserahkan sebagai rasa peduli para bikers BMC kepada pahlawan kesehatan mulai dari dokter, perawat, analis kesehatan, tenaga laboratorium serta semua profesi terkait di lingkungan UD MTh. Djaman.

Baca jugaKabar baik, Lima PDP Negatif Covid-19 dan Dua Pasien Positif Dinyatakan Sembuh

Baca Juga :  Bansos Dampak Banjir, Polsek Tayan Hilir Bagikan 40 Paket Sembako

Para tenaga medis ini telah bekerja dengan baik siang maupun malam untuk kepentingan masyarakat banyak.

“Alhamdulillah, walaupun tidak seberapa jangan dilihat dari nilainya, tetapi lihatlah dari segi kepedulian kami para teman-teman bikers kepada teman-teman tenaga medis,” kata Hiagi, Sabtu (4/4/2020).

Hiagi megajak semua elemen saling bahu membahu memberikan dukungan agar wabah virus corona ini segera berlalu. Tenaga kesehatan tidak sendirian dalam menghadapi situasi sulit ini. Pihaknya akan selalu mendukung para tenaga kesehatan sebagai garda terdepan memerangi Covid-19.

“Kami masyarakat Sanggau berdoa dan berharap semoga teman-teman medis selalu diberikan kesehatan dan perlindungan oleh Tuhan yang Maha Esa agar selalu dapat bertugas menjaga kesehatan rakyat banyak,” ucap Hiagi.

Baca Juga :  Resmikan Irigasi Perpompaan Poktan Sukses Tani, Ontot: Bawa Manfaat Besar

Sementara itu, Agam yang mendampingi Hiagi menyampaikan, melihat kondisi di lapangan, masih sulit didapatnya Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker.

“Kalaupun ada, jumlahnya terbatas,” tukasnya.

Baca jugaWabah Corona, Hari Jadi Kota Sanggau Dirayakan Lewat Vidcon

Agam Berharap, semakin banyak orang-orang yang peduli dengan situasi dan kondisi ini. Pesannya, amalkan pola hidup sehat, kurangi berkumpul di tempat ramai, lakukan physical distancing dan selalu jaga kebersihan diri serta lingkungan.

Kemudian, jangan lupa juga selalu gunakan hand sanitizer demi mencegah semua kemungkinan-kemungkinan terkait virus corona.

“Untuk sementara ini, kami tiadakan Kopdar dan touring sampai batas waktu yang belum ditentukan. Semoga wabah Covid-19 ini cepat hilang dari negara kita. Aamiin,” ungkap Agam. (faf)


Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?