Kapolsek Sanggau Ledo Pantau Objek Wisata, Pastikan Tak Ada Aktivitas

Kapolsek Sanggau Ledo IPDA Dwiyanto Bhanu Susilo ketika meninjau salah satu tempat wisata, Kamis (30/4/2020). Foto: Istimewa

– Kapolsek Sanggau Ledo beserta anggota melakukan patroli ke tempat wisata yang berada di wilayah hukumnya, Kamis (30/4/2020). Patroli ini dilakukan guna memastikan tidak ada aktivitas di objek wisata.

Sasaran patroli di Kecamatan Sanggau Ledo yaitu Riam Jugan Desa Lembang. Patroli juga dilakukan di objek wisata di Kecamatan Tujuh Belas. Di antaranya Riam Pangar Dusun Segonde Desa Pisak, Riam Merasap Dusun Segonde Desa Pisak dan Riam Ampang Desa Pisak.

“Kami dari Polsek Sanggau Ledo melakukan patroli dan pengecekan ke pemandu wisata dan tempat objek wisata dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di wilayah hukum Polsek Sanggau Ledo,” terang Kapolsek Sanggau Ledo, IPDA Dwiyanto Bhanu Susilo, Sabtu (2/5/2020).

Baca Juga :  Kapolda Sigit Pimpin Upacara Penandatanganan Komitmen Kinerja Personel Polri dan PNS Polda Kalbar

Baca jugaGelapkan Motor, Warga Jagoi Babang Dibekuk Polsek Sanggau Ledo

Berdasarkan keterangan pemandu wisata, sejak pandemi Covid-19 pengunjung sangat minim. Mereka juga sudah mendapatkan surat edaran pemerintah dan perangkat desa untuk menutup sementara tempat wisata. Kapolsek pun memberikan imbauan kepada pemandu tempat wisata agar mengindahkan kebijakan pemerintah tersebut.

“Patuhi dan taati sesuai dengan Maklumat Kapolri, kemudian laporkan segala bentuk kejadian apabila terjadi gangguan Kamtibmas di tempat wisata,” pesannya.

Baca Juga :  Curi Motor di Kubu Raya, Diringkus di Kembayan

Baca jugaBukannya Melindungi, Abang Malah ‘Garap’ Adik Kandung Berulang Kali

Menurutnya, tidak menutup kemungkinan di tempat-tempat objek wisata menjadi sasaran pelajar berkumpul merayakan kelulusan sekolah pada Sabtu (2/5/2020). Mungkin pula menjadi tempat masyarakat melepaskan kejenuhan menghadapi situasi Covid-19.

“Untuk itu, harapan kami para pemandu wisata untuk dapat menutup sementara tempat wisata ini demi memutus mata rantai penularan Covid-19,” tuntas Kapolsek. (adi)


Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?