Dinkes PP dan KB Kapuas Hulu Bentuk Tim Kredensial Tenaga Kesehatan di Puskesmas

Dinkes PP dan KB Kapuas Hulu bersama dengan Organisasi Profesi Tenaga Kesehatan membentuk Tim Kredensial Tenaga Kesehatan di Puskesmas, Senin (12/06/2023). Foto: Dinkes PP dan KB Kapuas Hulu

JURNALIS.co.id – Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PP dan KB) Kabupaten Kapuas Hulu membentuk Tim Kredensial Tenaga Kesehatan di Puskesmas, Senin (12/06/2023). Pembentukan tim ini dilakukan bersama dengan Organisasi Profesi Tenaga Kesehatan di Kabupaten Kapuas Hulu di antaranya IDI, PDGI, IBI, dan PPNI.

Baca Juga :  Kabid PSDK Dinkes PP dan KB Kapuas Hulu Hadiri Rapat Bahas Hasil Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemkab Tahun 2022

Pembentukan Tim Kredensial Tenaga Kesehatan di Puskesmas dalam rangka menjalankan amanat Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) Nomor 43 Tahun 2019 tentang Puskesmas. Serta menindaklanjuti Kepdirjen Yankes Nomor HK.01.07/I/4719/2020 tentang Petunjuk Teknis Kredensial Tenaga Kesehatan di Puskesmas.

Baca Juga :  Mayat Warga Singkawang Ditemukan dalam Kondisi Sudah Berulat di Dalam Rumah

Selanjutnya Tim Kredensial yang dibentuk akan diberikan kewenangan untuk melakukan penilaian kewenangan klinis secara independen terhadap tenaga kesehatan yang meliputi Dokter, Dokter Gigi, Bidan, serta Perawat yang ada di Puskesmas. (opik)


Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?