Image
Ketapang

Gerakan Sosial, AJK Bagikan Ratusan Nasi Kotak

Pengurus AJK memberikan nasi kotak kepada salah seorang masyarakat Ketapang, Kamis (30/4/2020). Foto: Abdul Salim/Jurnalis.co.id

– Aliansi Jurnalis Ketapang (AJK) membagikan ratusan nasi kotak untuk berbuka puasa kepada masyarakat yang masih bekerja di luar rumah di tengah Wabah Covid-19, Kamis (30/4/2020) sore.

Ketua AJK Ketapang, Theo Bernadhi mengatakan, kegiatan sosial tersebut dilakukan sebagai bentuk komitmen seluruh pengurus AJK dalam memberikan kontribusi dan manfaat bagi masyarakat Ketapang.

“Dari awal terbentuknya AJK, tidak hanya sebagai wadah advokasi bagi para anggota dan wadah pembelajaran menjalankan profesi namun juga sebagai wadah yang bisa bermanfaat bagi masyarakat. Seperti halnya kegiatan sosial,” katanya.

Baca jugaIKKRAMAT dan PT LLS Serahkan 100 Rapid Test ke Posko Covid-19 Ketapang

Theo melanjutkan, kegiatan sosial yang dimaksud yakni memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan. Termasuk membagikan makanan kepada masyarakat di bulan suci Ramadan.

“Hari ini kita membagikan 100 lebih nasi kotak lengkap. Bantaun itu bersumber dari patungan dan iuran rutin pengurus AJK,” ungkapnya.

Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Politik ini menambahkan, dalam pelaksanaan pihaknya fokus menyasar masyarakat yang masih bekerja di luar rumah. Diantaranya juru parkir, buruh pelabuhan, penjual kelilig dan pemulung.

“Mungkin apa yang kami bagikan kurang dari kata cukup, tapi kami berharap semua dapat bermanfaat. Semoha ke depan para pihak yang merasa mampu dapat turut melakukan kegiatan serupa sebagai wujud kebersamaan membantu di tengah pandemi Covid-19,” tambahnya.

Baca jugaBantu Warga Terdampak Covid-19, TP PKK Ketapang Salurkan Bantuan Sembako

Sementara itu, satu diantara buruh pelabuhan, Hasan mengucapkan terimakasih kepada AJK. Dia mengaku makanan yang diberikan tentu sangat membantu para pekerja seperti dirinya.

“Ini sangat membantu, kami ucapkan terimakasih. Terlebih kami belum pernah menerima bantuan seperti ini, apalagi beberapa waktu lalu rekan-rekan AJK pernah membantu kami dengan membagikan masker kepada buruh pelabuhan disini,” ucapnya. (lim)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top