
JURNALIS.co.id – BPJS Ketenagakerjaan atau BP Jamsostek Kapuas Hulu memperingati Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) tahun 2023 dengan melakukan kunjungan ke salah satu peserta program BPJS Ketenagakerjaan, yang mengalami kecelakaan kerja dan harus dirawat di rumah sakit.
Kunjungan khusus itu dilakukan di RSUD Achmad Diponegoro Putussibau, Senin (04/09/2023). Peserta yang mendapat kesempatan itu yakni Sauk warga Putussibau yang merupakan petani.
“Kita juga sekaligus silaturahmi silaturahmi dengan Direktur RSUD Achmad Diponegoro Putussibau dr. Herlina,” kata Nanda Shidiq Saputro Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Kapuas Hulu, Senin (04/09/2023).
Nanda mengatakan perayaan Harpelnas tahun ini merupakan wujud apresiasi kepada peserta yang telah mempercayakan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaannya di BPJS Ketenagakerjaan.
“Kegiatan ini rutin kami selenggarakan tiap tahun untuk merayakan Hari Pelanggan Nasional. Kegiatan Harpelnas ini sebagai salah satu momentum bagi BPJS Ketenagakerjaan Kapuas Hulu untuk melayani pelanggan dengan lebih baik lagi dan hati tulus agar peserta senang dan nyaman,” ujarnya.
Melalui peringatan Harpelnas, pihaknya meminta para jajarannya untuk memberikan pelayanan yang semakin baik setiap harinya.
Lanjut Nanda, pihaknya juga terus berupaya agar para pelanggan bisa menikmati fasilitas kemudahan yang diberikan saat melaksanakan klaim maupun keperluan lainnya di BPJS Ketenagakerjaan Kapuas Hulu.
“Saat ini, klaim dapat dilakukan dengan menggunakan HP melalui aplikasi Jamsostek Mobile (JMO). Selain itu juga dapat melihat jumlah saldo, data upah yang dilaporkan, Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK), serta fitur-fitur lain,” ujarnya.
Sambung Nanda, untuk jumlah klaim yang dibayarkan BPJS Ketenagakerjaan Kapuas Hulu periode 1 Januari – 31 Agustus 2023 sudah mencapai Rp2,78 miliar.
“Rp89,8 juta untuk Jaminan Kecelakaan Kerja, Rp2,65 miliar untuk Jaminan Kematian dan Rp92,1 juta untuk Jaminan Pensiun,” pungkas Nanda. (opik)
Discussion about this post